Cara Supaya Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Cara Supaya Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Cara Supaya Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste - Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel yang sebelumnya, Copy paste memang sudah menjadi tradisi di dunia blogger. Banyak blogger malas yang memanfaatkan artikel gratisan dari orang lain untuk di publish di blog milik tukang copas. Parahnya lagi mereka tidak memberi sumber asal usul artikel tersebut.


Cara Supaya Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste


Oleh karena itu saya akan membagikan sedikit cara untuk menghindari pencurian artikel yang di lakukan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Cara ini adalah meghilangkan blok pada artikel, supaya artikel tidak bisa di copy. Jika anda blog Niche Tutorial Blog, sebaiknya abaikan saja cara ini, karena pengunjung pasti membutuhkan kode dan script dari artikel anda, bila artikel tidak bisa di Copy maka pengunjung akan susah mempraktekan Tutorial yang ada ada di blog anda.

Langsung kita simak Cara agar artikel blog tidak bisa di Copy

1. Login ke blogger.com
2. Masuk ke menu Template > Edit HTML
3. Cari kode </head> (klik 1x pada kotak kode, lalu CTRL+F untuk memudahkan pencarian)
4. Masukan kode ini tepat dibawah </head>

<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>

5. Simpan dan cek hasil nya

Namun, apakah dengan menggunakan cara ini artikel blog anda akan lolos dari Copas?, tentu saja tidak. Para tukang copas mempunyai cara lain yang jauh lebih mudah untuk mencuri artikel, baca artikel "Astaga!! Teknik copas Macam Apa ini". Artikel tersebut menunjukan kehebatan teknik copas yang baru.

Lalu bagaimana cara mengatasinya??. Saya sudah membuat artikel penangkal copy paste yang mereka gunakan, Baca "Bagaimana Cara Menghindari Auto Blog Copy Paste". Dengan cara itu artikel anda tidak mungkin di copas.


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top